expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Berbagi Informasi Sharing,Curhat(FIK,Universitas Negeri Malang IK 2010 )

Anda pengunjung blog nomer

jadi yg pertama diantara teman temanmu

Kamis, 16 Februari 2012

pentingnya lemak bagi tubuh

Penting nya lemak bagi tubuh - Ada lemak jahat dan tak sedikit lemak baik yang waijb dikonsumsi. Namun, lemak juga sangat penting bagi kesehatan tubuh. Tetap saja perlu pemahaman dalam mengkonsumsi lemak ini. Seberapa banyak lemak yang dibutuhkan tubuh, karena bila terlalu banyak akan membahayakan kesehatan juga.
Lemak terdapat dalam banyak makanan. Umumnya semua makanan mengandung lemak. Ada yang sangat baik juga aman dikonsumsi setiap hari dan untuk menunjang kesehatan tubuh. Ada juga lemak jahat yang tidak diperlukan tubuh karena kadar kolesterol yang terdapat di dalam nya terlalu tinggi sehingga akan beresiko terkena penyakit jantung.

Lemak yang baik bagi tubuh

Banyak faktor yang mempengaruhi konsumsi lemak ini. Diantaranya berat badan, tingkat aktivitas dan gaya hidup seseorang. Konsumsi lemak yang baik bagi tubuh adalah maksimal 30% setiap hari. Ini pun sudah cukup memenuhi kebutuhan kalori harian. Namun bagi yang mengalami berat badan berlebih dan kadar kolesterol tinggi, akan lebih baik mengkonsumsi lemak dengan persentase di bawah nya.

Mengapa lemak juga penting?batasi konsumsi lemak Lemak bagi Tubuh

Lemak dapat membantu pencernaan dan penyerapan nutrisi. Karena lemak ini akan mengangkut vitamin menuju usus. Sehingga akan memudahkan penyerapan nutrisi penting lainnya. Bila kekurangan lemak maka akan beresiko kekurangan vitamin tersebut.

Mengapa mengkonsumsi lemak terbatas?

Di dalam lemak terkandung kolesterol yang sangat tinggi. Kolesterol ini akan menyebabkan penyumbatan pembuluh darah. Ini lah yang akan menyebabkan penyakit jantung, stroke, hingga berujung kematian pada manusia. Juga bagi yang mengalami kelebihan berat badan harus membatasi konsumsi lemak, karena akan mengalami kelebihan asupan kalori dalam tubuh. Tetap konsumsi lemak, namun batasi pula penggunaan nya. Lemak omega 3 dan omega 6 sangat baik untuk dikonsumsi untuk mencukupi kebutuhan harian lemak.
Jadi, lemak ini tidak berbahaya jika dikonsumsi, tentunya dengan mengkonsumsi lemak secara baik. Karena disamping manfaat lemak yang sehat, juga akan mengalami bahaya besar jika mengkonsumsi secara berlebihan. Untuk itu, tetap lah hidup sehat dengan berolahraga agar terhindar dari penumpukan lemak berlebih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar