expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Berbagi Informasi Sharing,Curhat(FIK,Universitas Negeri Malang IK 2010 )

Anda pengunjung blog nomer

jadi yg pertama diantara teman temanmu

Senin, 21 November 2011

hasil INDONESIA vs MALAYSIA



Hambar rasanya gelar juara umum Sea Games 2001 untuk kontingen Indonesia jika Tim Nasional sepakbola tidak bisa merengkuh medali emas sekaligus mengalahkan musuh bebuyutan Malaysia pada laga final sepakbola Sea Games 2011 yang beberapa jam lagi akan dimulai di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.  
 Pelatih Timnas U23 Indonesia Rahmad Darmawan (RD) tentu tidak mau berjudi dalam memilih pemain dan akan tetap menurunkan the winning team yang memang terbukti mampu tampil impresif dan mencetak gol. Satu hal yang sedang dipantau adalah kesiapan Egi Melgiansyah yang mendapat cedera ketika menghadapi Vietnam. 
Selain itu, total racikan pemain utama RD dipastikan akan tampil dengan kondisi yang lebih prima berikut mental pemain kini sudah bagus untuk menghadapi pertandingan final. Kurnia Meiga masih menjadi jaminan utama mengawal jala Garuda dengan catatan minus satu gol yang tertutup oleh kegemilangan penampilannya.
Kwartet lini belakang Hasyim Kipuw, Abdul Rahman, Gunawan Dwi Cahyo, Diego Michiels tetap menjadi tumpuan utama tembok keras yang akan sulit ditembus tim Harimau Malaya. Dua jangkar Garuda di lini tengah akan diisi oleh Egi Melgiansyah - Mahardiga Lasut. Sementara kekuatan utama Garuda juga terletak pada dua sayapnya dengan determinasi plus kecepatan pada diri Andik Vermansyah dan Okto Maniani.
Sedangkan untuk barisan penyerang, duet bomber maut asal Papua Titus Bonai (Tibo) dan Patrich Wanggai nampaknya tetap menjadi pilihan utama RD. Skill individu dan stamina tinggi ditopang oleh saling pengertian yang tinggi dipunyai dua penyerang muda ini. Satu hal yang pelu diwaspadai adalah emosi yang harus terus dijaga.
Pelatih Malaysia Ong Kim Swee pun tentunya harus memutar otak lebih keras lagi, karena Indonesia saat ini bukanlah tim yang dihadapinya dibabak penyisihan Grup A beberapa hari yang lalu. Malaysia dipastikan bakal kehilangan salah satu gelandang seranganya, Izzaq Faris Ramlan, yang mengalami cedera kontra Myanmar di semi-final. Kim Swee kemungkinan akan menurunkan Ambumamee Thamil Arasu sebagai pengganti Izzaq.

Susunan Pemain :
Indonesia (4-4-2)
Kurnia Meiga, Hasyim Kipuw - Abdul Rahman - Gunawan Dwi Cahyo - Diego Michiels, Andik Vermansyah - Egi Melgiansyah - Mahardiga Lasut - Oktovianus Maniani, Patrich Wanggai - Titus Bonai

Malaysia (4-4-2)
Khairul Fahmi, Mohd Fadhli - Omar Asraruddin – M Othman - Jasuli Mahali, Ibrahim Syahrul Azwari - Ambumamee Arasu - Ahmad Muslim - Fazali Mohd Irfan, Baddrol Bakhtiar - Saarani Ahmad Fakri
 







Indonesia untuk sementara ditahan imbang  Malaysia 1-1, pada Laga Final Sea Games 2011 cabang sepakbola di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (21/11). Gol diciptakan Gunawan Dwi Cahyo menit ke-5 usai memanfaatkan sepak pojok. Gol balasan Malaysia dicetak Asraruddin menit ke-33.
Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Indonesia tampil menekan Malaysia. Beberapa kali peluang emas yang mengejutkan Harimau Malaya terjadi atas pergerakan Titus Bonai (Tibo) dan Andik Vermansyah. Belum berhenti serangan Indonesia, bek Gunawan Dwi Cahyo mencetak gol melalui sundulan kepala menit ke-5 usai memanfaatkan sepak pojok Okto Maniani.  Indonesia memimpin 1-0.
Gol ini memicu semangat permainan Garuda muda, permainan berlangsung dengan tempo yang cepat. Jual beli serangan terjadi dan peluang untuk kedua tim nasional terus terjadi. Menit ke-17 Tibo sempat menctak gol usai mendapat umpan pendek Okto Maniani di kotak penalti. Sayang gol dianulir karena Tibo terperangkap offside.
Malaysia sempat mendapat dua kali peluang emas tepat didepan gawang Kurnia Meiga masing-masing menit ke-18 dan ke-20. Ketenangan dan solidnya barisan pertahanan Indonesia mampu menahan laju serangan Malaysia yang mulai massif. Namun satu kelengahan dimanfaatkan oleh Baddrol yang melepas umpan lambung pendek, Asraruddin yang berdiri bebas menyundul bola sembari menjatuhkan diri. Gol menyusur tanah menghujam gawang Indonesia. Skor 1-1 Malaysia membalas.
Beberapa peluang terjadi untuk Malaysia menjelang akhir babak pertama. Namun sampai wasit meniup peluit panjang, skor tidak berubah, tetap imbang 1-1.






Indonesia Malaysia 1-1, pada Laga Final Sea Games 2011 cabang sepakbola di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (21/11). Gol diciptakan Gunawan Dwi Cahyo menit ke-5 usai memanfaatkan sepak pojok. Gol balasan Malaysia dicetak Asraruddin menit ke-33.
Babak pertama dimulai dengan tekanan Indonesia terhadap Malaysia. Beberapa kali peluang emas yang mengejutkan Harimau Malaya terjadi atas pergerakan Titus Bonai (Tibo) dan Andik Vermansyah. Belum berhenti serangan Indonesia, bek Gunawan Dwi Cahyo mencetak gol melalui sundulan kepala menit ke-5 usai memanfaatkan sepak pojok Okto Maniani.  Indonesia unggul  1-0.
 Menit ke-17 Tibo sempat menctak gol usai mendapat umpan pendek Okto Maniani di kotak penalti. Sayang gol dianulir karena Tibo terperangkap offside. Namun satu kelengahan dimanfaatkan oleh Malaysia melalui Baddrol yang melepas umpan lambung pendek, Asraruddin yang berdiri bebas menyundul bola sembari menjatuhkan diri. Gol menyusur tanah menghujam gawang Indonesia. Skor 1-1 Malaysia membalas. Beberapa peluang terjadi untuk Malaysia menjelang akhir babak pertama. Namun sampai wasit meniup peluit panjang, skor tidak berubah, tetap imbang 1-1.
Babak kedua Indonesia juga tampil menekan. Dua sayap Okto dan Andik aktif menusuk jantung pertahanan Malaysia. Namun pergerakan itu termentahkan oleh rapinya barisan belakang Malaysia. Memasuki pertengahan babak, Indonesia mulai tertinggal oleh serangan Malaysia yang gencar melakukan penetrasi. Berulang kali kiper Kurnia Meiga melakukan penyelamatan gemilang untuk menyelamatkan gawang Indonesia.
Peluang emas tercipta menit ke-60 ketika Tibo melepaskan umpan lambung kedepan gawang Malaysia. Sayang, Wanggai yang menerima bola tidak dapat menguasai bola dengan baik. Menit ke-65 lagi-lagi Wanggai mendapat peluang emas, namun tembakannya hanya menyusur tiang kiri Malaysia.
Hingga peluit panjang dibunyikan skor tetap 1-1. Pertandingan menuju Babak tambahan.



Memasuki ekstra time pertama, pemain kedua tim terlihat tampak kelelahan.  Menit ke-93 Ferdinan Sinaga sempat membobol gawang Malaysia. Sayangnya wasit menganulir karena Okto Maniani terlihat berada dalam posisi offside. Menit ke-97 bomber Patrich Wanggai digantikan gelandang Ramdani Lestaluhu.
Indonesia sempat medapatkan peluang ketika mendapat tendangan bebas. Kesempatan yang diambil Egi membentur tiang hidup Malaysia. Namun handsball yang jelas terlihat oleh pemain Malaysia tidak diganjar oleh Wasit. Sampaiekstra time pertama, skor belum berubah, tetap 1-1.
Memasuki ekstra time kedua, Indonesia masih mencoba menekan Malaysia. Peluang Ferdinan Sinaga menit ke-110 melalui serangan balik, gagal akibat penjagaan berlapis Malaysia. Tendangan bebas Egi dari sisi kiri Malaysia juga gagal membuahkan hasil. Sementara beberapa pemain Malaysia telah banyak yang berjatuhan akibat kelelahan. Sampai babak ekstra time kedua berakhir, skor tidak berubah tetap 1-1. Babak adu penalti tidak terelakan lagi!



Babak adu penalti tidak terelakan lagi usai Indonesia dan Malaysia bermain sama kuat 1-1 selama 120 menit pertandingan berlangsung.
Eksekutor pertama Indonesia adalah Titus Bonai, sepakannya ke arah kanan gawang tidak bisa dijangkau kiper Malaysia. 1-0 untuk Indonesia.
Mahali menjadi eksekutor pertama Malaysia, sepakannya kesudut kiri mampu menghasilkan gol. 1-1 Malaysia menyamakan kedudukan.
Eksekutor kedua Indonesia Gunawan Dwi Cahyo, sepakannya ke arah kiri gawang, membentur tiang gawang. Skor tetap 1-1.
Ekskutor kedua Malaysia, Fandi berhasil mencetk angka kesudut kiri Indonesia. 1-2 untuk Malaysia.
Egi menjadi eksekutr ketiga Indonesia, bola yng ditempatknnya ke tengah membuat skor berubah sama 2-2.
Fakri menjadi eksekutor ketiga Malaysia, tendangannya kearah kiri berhasil diblok Kurnia Meiga. Skor sama kuat 2-2.
Eksekutor keempat Indonesia, Abdulrahman berhasil menempatkan bola ketengah. Indonesia memimpin 3-2.
Eksekutor keempat Malaysia, Fadhli berhasil mencetak angka dengan menempatkan ke atas kiri gawang Indonesia. Skor 3-3.
Ferdinan Sinaga menjadi eksekutor kelima Indonesia, sayang sepakannya ke arh kiri berhail dimentahkan kiper Malaysia. Skor tetap 3-3.
Akhirnya Malaysia menjadi Juara usai Baddrol Bakhtiar berhasil mencetak angka, skor akhir 4-5 untuk kemenangan Malaysia. Malaysia berhak mendapat medali emas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar