expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Berbagi Informasi Sharing,Curhat(FIK,Universitas Negeri Malang IK 2010 )

Anda pengunjung blog nomer

jadi yg pertama diantara teman temanmu

Minggu, 15 April 2012

“APAKAH TANPA DI MASTER BURUNG PLECI TIDAK AKAN BERKICAU BAGUS?”


Sebenarnya, tanpa di-master-pun burung Pleci (Pleci berkelamin jantan) tetap bisa berkicau. Hanya saja, apabila burung Pleci tersebut dimaster dengan tepat dan benar, maka akan semakin beragam variasi suara/lagunya.
Khusus untuk teman-teman yang melirik ke kancah lomba sebagai salah satu apresiasi hobi di burung Pleci, pasti mengetahui beberapa kriteria dasar penilaian burung Pleci di Lomba. Yaitu: Burung Pleci harus rajin bunyi dengan lagu ngerol panjang-panjang variatif dan diikuti beberapa tonjolan lagu.
Nah.., dari mana bisa kita dapatkan semua itu kalau bukan dari proses pemasteran? Apakah teman-teman paham?Mungkin ada teman-teman yang bertanya, BERAPA LAMA-KAH PROSES PEMASTERAN BURUNG PLECI ITU BERLANGSUNG?Berdasarkan pengalaman kita dan teman-teman selama ini, proses pemasteran bisa berlangsung selama 3 bulan sampai 1 tahun lebih. 
SAMPAI KAPANKAH PROSES PEMASTERAN BOLEH DIHENTIKAN? Selama kita masih ingin lagu tetap terjaga dengan baik, maka proses pemasteran tetap jarus kita lakukan. Minimal kita melakukan FEDDBACK, Yaitu memperdengarkan kembali suara-suara master kepada burung yang sudah di master (secara berkala), bertujuan agar data lagi di AUDITORY MEMORY tidak hilang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar