expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Berbagi Informasi Sharing,Curhat(FIK,Universitas Negeri Malang IK 2010 )

Anda pengunjung blog nomer

jadi yg pertama diantara teman temanmu

Rabu, 18 April 2012

Manfaat Probiotik Dan Prebiotik


Penggunaan Probiotik dan Prebiotik  dalam makanan memberikan manfaat  yang sangat menguntungkan karena akan menstabilkan sistem mikroba di dalam saluran usus kita, sehingga tubuh kita menjadi lebih sehat dan terhindar dari penyakit , termasuk penyakit degeneratif (contoh : kanker).
Probiotik
Jumlah besar mikro organisme hidup di berbagai bagian tubuh manusia (kulit, mulut dan saluran gastrointestinal) yang terpapar lingkungan luar. Ini dikenal sebagai teman semakan mikroba telah dikaitkan dengan manusia. Mereka sangat saling bergantung dengan mereka.Konsentrasi tertinggi organisme teman semakan diyakini berada di gastrointestinal (GI) saluran yang memiliki luas 400m2 di atas (ini membentuk permukaan terbesar kedua daerah tubuh). Saluran GI pelabuhan dapat flora tingkat tinggi (> 500 berbagai jenis bakteri) di antara yang ada yang menguntungkan, misalnya mendorong dan mendukung tuan rumah dari bakteri dan virus menyerang dan membantu pencernaan.
Sistem Kerja Probiotik di Saluran Intestinal
Sebuah penelitian tentang bebas kuman hewan telah menunjukkan bahwa kolonisasi mikroba telah esensial (kesehatan) peran bagi manusia.Namun terkadang mikroba patogen mengembangkan hubungan dengan sebuah host yang dapat menyebabkan penyakit atau bahkan terjadi kematian dari tuan rumah.
Metabolit mikroba mungkin aktivitas mutagenik atau karsinogenik. Akibatnya dapat memicu timbulnya kanker selama periode panjang pemaparan, Oleh karena itu pemahaman pengaruh mikroba dalam koloni Selain belajar faktor-faktor yang dikehendaki untuk mendorong positif dan menghambat kegiatan negatif menyerang teman semakan mikroba.
Probiotik abstraksi telah menjadi isu penting.Mereka dikenal sebagai mikro organisme hidup yang melibatkan pengaruh kesehatan pada host ketika dikonsumsi dalam jumlah yang memadai (Guarner dan Schaafsma 1998).
Dengan kata lain, Probiotik adalah makanan bagi bakteri menguntungkan. Mereka dapat ditambahkan ke makanan untuk membantu bakteri menguntungkan tumbuh dan bertahan mekanisme pencernaan. 
Prebiotik
Prebiotik dikenal sebagai bahan makanan nondigestible yang dapat mempengaruhi tuan rumah yang menguntungkan dengan rangsangan secara selektif pada  pertumbuhan dan / atau kegiatan dari sejumlah bakteri dalam usus. Pada kenyataannya, mereka adalah makanan untuk bakteri yang ramah. Mereka mungkin akan ditambahkan ke makanan untuk memberikan situasi yang efektif bakteri untuk tumbuh dan bertahan dalam mekanisme pencernaan.
Kesimpulan
Probiotik bertujuan untuk menghasilkan efek yang berguna pada host oleh administrasi mikro organisme hidup seperti yang tradisional fermentasi yoghurt dan makanan lainnya atau bubuk, tablet, cairan suspensi dan lyophilised di kapsul.
Probiotik mempunyai kemampuan untuk menghambat enzim bakteri usus yang terlibat dalam sintesis kolon karsinogen. Mereka telah terbukti efektif pada modulasi fungsi kekebalan, humoral, seluler dan non kekebalan spesifik.
Beberapa keuntungan dari probiotik atas terapi konvensional dapat mencakup hampir biaya rendah, dan fakta bahwa probiotik tidak diharapkan untuk meningkatkan kejadian resistensi antibiotik dan mekanisme di manaprobiotik dapat menekan patogen, sehingga mengurangi tingkat perlawanan terhadap probiotik.
Prebiotik mungkin lebih efisien daripada probiotik dalam memperoleh bakteri kolon adaptasi dan juga mempengaruhi intoleransi laktosa. Namun, baik probiotik dan prebiotik mungkin akhirnya memiliki efek menguntungkan pada penyakit kolon.
Makanan prebiotik umumnya memiliki penyerapan tertentu, kontribusi serat, usus integritas, fungsi kekebalan dan kontrol kolesterol. Beberapa prebiotik dikonsumsi untuk pengobatan sembelit dan ensefalopati hepatik.
Prebiotik dapat melindungi terhadap beberapa patogen usus dan dapat membantu dalam beberapa penyakit inflamasi usus. Mereka dapat memiliki pengaruh anticarcinogenic.
Tren pasar dan potensi biologis dari kedua probiotik dan prebiotik cukup besar. Meningkatnya tuntutan alternatif alam atas obat konvensional diharapkan untuk meningkatkan pasar prebiotik.
Amerika terus-menerus mengakui bahwa diet serat yang rendah dapat menjadi penyebab utama terjadinya pertumbuhan obesitas, diabetes mellitus, dan penyakit pembuluh darah koroner.
Meskipun ada kesadaran yang lebih besar yang diterjemahkan kesehatan pencernaan kesehatan secara keseluruhan, kebanyakan orang Amerika tidak menyadari manfaat potensial yang ditawarkan oleh prebiotik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar